UKM Basket



Keunggulan

Olahraga bola basket dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menyalurkan kegiatan positif yang dapat memberikan banyak manfaat, diantaranya membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. memiliki jiwa sportifitas yang tinggi, dan dapat menambah relasi keakraban dengan mahasiswa antar universitas lainnya melalui kegiatan sparring dan event lainnya.

Deskripsi

UKM Basket didirikan sejak tahun 2010. UKM ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk dapat mengembangkan keterampilannya bermain basket. Bagi pemula akan diajarkan teknik dasar bermain basket. UKM Basket ini awal mulanya hanya suatu kumpulan kelompok mahasiswa dair Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang kegiatannya latihan di GOR Joyoboyo dan melakukan sparing melawan klub klub kecil se-Karesidenan Kediri. Namun, sekarang Institut Ilmu Kesehatan bhakti Wiyata Kediri ini mempunyai lapangan sendiri tepatnya di Gedung Adipadma lantai 6 (in door) sehingga UKM Basket ini melaksanakan kegiatan latihan di Kampus.

Untuk bergabung dengan UKM Basket dapat menghubungi contact person yang tertera dan menyerahkan identitas yang terdiri dari nama, asal prodi, tinggi badan, dan alasan mengikuti UKM Basket. Kegiatan latihan diisi dengan :

 

  1. Diawali dengan membaca do'a sebelum melakukan kegiatan UKM
  2. Pemanasan selama 10-15 menit.
  3. Latihan inti selama 1 jam 30 menit, meliputi : Dribling , Shooting, Passing, Lay up, Under ring dan Passing.
  4. Setelah selesai kita langsung ke game 1 lapangan (perempuan dengan perempuan dan laki-laki dengan laki-laki) selama kurang lebih 20 menit
  5. Menutup kegiatan dengan do'a dan mengabsen sebelum pulang.

 



jadwal ukm IIK

Rabu dan Minggu,
Jam 18.00-21.00

sekretariat ukm IIK Adipadma Sport Hall

kontak ukm IIK

Dirta Kias Maja (Ketua UKM Basket 2023 – 2024)

082134837966